Minggu, 09 Februari 2014

Jangan remehkan ide sederhana

Banguninspirasi.com ~ Di era saat ini kadang segala sesuatu tak bisa ditebak. Tak selalu kualitas menjadi pemenang. Yang terpenting adalah kreativitas dan konsep. Terkadang segala sesuatu yang dibuat jauh lebih baik dari yang lain belum tentu memenangkan persaingan. Cobalah kita tengok di dunia games. Sebuah games seperti Angry Bird dengan tampilan yang sederhana mampu menjadi game yang paling banyak dimainkan beberapa tahun belakangan ini. Padahal amat simpel, hanya melemparkan burung dengan ketapel untuk mengenai sasaran.

Bukan hanya itu, di Amerika, ada sebuah buku yang berjudul What men Know About Women amat laku dipasaran dan membuat penulis dan penerbitnya kaya raya. Padahal buku itu kosong, tak ada isinya. Dan kalau kita lihat acara TV yang menjadi favorit masyarakat saat ini justru bukanlah acara TV yang terkonsep dengan baik. Justru acara yang ngalor ngidul jalan ceritanya, tanpa skrip.

Google menjadi website yang paling banyak digunakan para pengguna internet. Padahal jika dilihat dari tampilannya amatlah sederhana. Hanya halaman putih dengan kotak penelusuran di tengahnya. Dan banyak lagi contoh lainnya yang menampilkan kesederhanaan namun mampu memenangkan persaingan.

Artinya saat ini, tak selalu ide yang njelimet, runyam, dan ruwet menjadi pemenang. Kadang ide sederhana yang berbeda justru yang menjadi pemenang. Jangan remehkan ide sederhana yang ada di kepala kita. Karena bisa jadi itu menjadi suatu yang luar biasa jika diwujudkan.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon