Kisah Anak Lemah yang berjuang menjadi Tangguh

Ini adalah sebuah kisah mengenai seorang anak. Seorang anak yang dianggap begitu lemah, sering dijahili oleh beberapa temannya, terutama Badrun, Jamal dan Tohir. Tapi saat ia dijahili, ada Lica, teman sekolah yang selalu membelanya. Selain itu ibunya pun selalu percaya bahwa anaknya kelak akan menjadi anak yang tangguh. Maka dari itu ia menamainya Tangguh Perkasa.

Akibat kejahilan ketiga temannya yaitu Badrun, Jamal, dan Tohir, Tangguh harus difitnah dan dikeluarkan dari sekolah. Ia pun merasa prustrasi dan pergi berdiri di atas batu karang di sisi laut tuk menenangkan diri. Namun tiba-tiba ia tak sadarkan diri dan terjatuh dari atas batu karang ke lautan luas. Ombak membawanya terdampar ke suatu pulau yang asing dan di pulau asing itu ia menemui pengalaman–pengalaman baru dalam hidupnya. Di sanalah ia bertemu dengan gurunya. Guru yang mengajarinya dan melatihnya untuk menjadi anak yang tangguh. Ia berlatih keras tuk menjadi seorang yang lebih tangguh secara fisik dan mental.

Sementara mendengar anaknya hilang, ayahnya berusaha keras mencari Tangguh hingga mengarungi samudra luas. Sementara ibunya pun selalu berharap Tangguh segera kembali.

Badrun, Jamal, dan Tohir yang dahulu merupakan anak yang jahil rupanya setelah dewasa mereka menjadi orang–orang jahat yang haus akan harta. Mereka tak peduli walau harus menghancurkan desa tempat mereka belajar di sekolah demi keuntungan yang mereka inginkan. Mereka juga tak peduli dengan warga desa yang tinggal di desa itu.

Setelah belajar dari gurunya di pulau asing tempat ia terdampar selama sepuluh tahun, kemudian Tangguh  kembali ke desanya. Dan betapa kagetnya ia ketika melihat kondisi desanya hancur tergusur oleh pembangunan proyek pertambangan yang dibangun oleh Badrun, Jamal, dan Tohir. Ia juga tak menemukan ayah dan ibunya di kampunya itu. Ayahnya yang semenjak mencarinya belum kembali, sementara ibunya yang selalu menentang pembangunan proyek pertambangan di kampungnya telah dihalau dari kampung itu. Bersama gurunya, dan kedua sahabat lamanya, Tangguh berjuang tuk mengembalikan desanya seperti sedia kala. Mereka sempat menggelandang di Jakarta, sempat pula mereka merasakan dinginnya ruang di balik jeruji besi. Di sisi lain, di tengah perjuangan itu ia terkejut karena Lica yang dulu selalu membelanya ketika ia dijahili, justru saat ini bersama Badrun. Namun ternyata Lica terpaksa menikah dengan Badrun karena suatu alasan.

Dan akhirnya setelah melalui perjuangan yang berliku, Tangguh beserta gurunya dan kedua sahabatnya   berhasil menyelamatkan desanya dari kehancuran. Tak lama Lica pun bebas dari cengkraman Badrun dan akhirnya Tangguh hidup bersama Lica di desa mereka yang telah mereka perjuangkan. Rumah-rumah warga desa dan sekolahnya dibangun kembali. Ia pun bertemu dengan ibunya, mencairkan kerinduan yang telah lama membeku.

Kemudian ia pun bertemu dengan ayahnya. Namun pertemuan terakhir dengan ayahnya membuatnya merasa lemah, benar-benar merasa lemah di hadapan Tuhan.

Dalam buku ini ada banyak untaian kata yang bermakna dan penuh inspirasi. Ada pula kejadian– kejadian lucu yang membuat kita tertawa geli, emosi yang meletup, serta semangat juang.  Dan dari buku setebal 400 halaman ini pula kita belajar mengenai sebuah cerita, cerita yang penuh inspirasi dan banyak hal yang dapat dipetik dari cerita ini.



Download Ebook Novel ini versi trial / GRATISNYA di http://bit.ly/1hUepVD

Dapatkan buku ini di http://bit.ly/1fTrxYj

Atau Anda juga bisa dapatkan versi ebooknya di http://bit.ly/1eDPuGM

Ingin tau lebih banyak, Like juga Fanpage https://www.facebook.com/NovelTangguhPerkasa
Kisah Anak Lemah yang berjuang menjadi Tangguh Kisah Anak Lemah yang berjuang menjadi Tangguh Reviewed by Rival Ardiles on 11.43.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.