Kegagalan itu ibarat Pondasi

Setiap orang yang sukses selalu mengalami banyak kegagalan terlebih dahulu. Tidak ada orang sukses yang langsung tiba-tiba kaya dan sukses.

Kegagalan ibarat pondasi pada suatu bangunan. ketika kita ingin membangun bangunan tinggi tentu yang pertama diperhatikan adalah tanahnya kuat apa tidak, kemudian pondasinya. Misalnya tiang pancang, tiang pancang dipukul sampai mencapai tanah keras sebelum dibangun bangunan di atasnya.

Setinggi apapun bangunan, sebagus apapun bangunan jika pondasinya tidak kuat tentu bangunan tersebut akan hancur. Sama seperti hidup ini. Contoh, ada orang yang kaya mendadak dari hasil memenangkan lotre. Ia mendapat belasan milyar dari lotre. Namun beberapa tahun kemudian orang itu menjadi gelandangan. Itu terjadi karena uang yang ia dapatkan dipakai berfoya-foya bahkan berjudi. Karena pondasinya tidak kuat.

Artinya memang untuk mencapai kesuksesan pun ketika kegagalan demi kegagalan menimpa kita, sesungguhnya kita sedang membangun pondasi yang kuat agar kita siap ketika telah mencapai kesuksesan tersebut.
Kegagalan itu ibarat Pondasi Kegagalan itu ibarat Pondasi Reviewed by Rival Ardiles on 12.26.00 Rating: 5

1 komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.