Kisah Selamat dari kematian di Himalaya Karena Menolong Orang

Suatu ketika, di gunung Himalaya ada dua orang yang berasal dari India berjalan di gunung itu, di antara tumpukan salju yang sudah tebal. Hari itu terjadi badai salju. Angin yang berhembus kencang membawa butiran-butiran salju, membuat suhu di sana begitu dingin sampai ke tulang.Dua orang itu berjalan tergopoh-gopoh sambil menahan rasa dingin yang bisa membunuh mereka.

Suatu saat, di tengah perjalanan mereka, mereka melihat ada seorang yang tergeletak di salju. Ternyata orang itu masih hidup. Salah satu dari mereka menyarankan untuk terus melanjutkan perjalanan, dan tak usah mempedulikan orang yang tergeletak itu, tapi salah satu lagi merasa ingin menolongnya.

"Sudahlah, kita saja sudah hampir mati berjelan tergopoh-gopoh seperti ini, apalagi jika ditambah menolong orang itu," ucap orang India yang pertama.
"Tapi aku merasa kalau kita harus menolong orang ini. Dia masih hidup," kata orang India yang kedua.
"Ya sudah, kau saja yang menolong orang itu, aku tidak akan ikut-ikutan. Aku akan melanjutkan perjalanan, kalau kelamaan disini kita bisa mati," jawab orang India yang pertama.

Akhirnya orang India yang pertama berjalan lebih dulu untuk melanjutkan perjalanan. Sedangkan orang India yang kedua berusaha menggendong tubuh orang yang tergeletak tadi kemudian melanjutkan perjalanan.

Badai salju masih menghembuskan angin yang semakin dingin. Orang India yang pertama sudah berjalan di depan dan tak terlihat lagi. Sementara orang India yang kedua berjalan semakin tergopoh-gopoh karena mengangkat tubuh orang yang tergeletak tadi. Tapi kini orang India yang kedua merasa dingin yang ia rasakan sedikit berkurang karena mengangkat tubuh orang yang tadi tergeletak. Panas tubuh orang itu membuat orang India yang kedua tidak terlalu merasa kedinginan seperti sebelumnya.

Di tengah perjalanan, orang India yang kedua, yang berjalan sambil mengangkat tubuh seseorang itu, kemudian melihat salah seorang lagi yang tergeletak di salju. Dan begitu kagetnya ia, ternyata orang itu adalah sahabatnya yang sebelumnya berjalan bersamanya. Dialah orang India yang pertama tadi, yang memutuskan untuk melanjutkan perjalanan lebih dulu. Dan ternyata sahabatnya itu telah tergeletak tak bernyawa karena mati kedinginan.

Nah, ternyata orang India yang kedua, yang menolong seseorang yang tergeletak tadi bisa selamat karena menolong orang lain. Tubuh orang yang dibawanya membuatnya tak terlalu merasa kedinginan, sehingga ia masih bisa bertahan hidup.

Kisah ini merupakan kisah nyata. Jadi ternyata ketika seseorang menolong orang lain, maka mungkin sadar atau tanpa disadari, seseorang itu juga akan ditolong ketika dalam kesulitan.
Kisah Selamat dari kematian di Himalaya Karena Menolong Orang Kisah Selamat dari kematian di Himalaya Karena Menolong Orang Reviewed by Rival Ardiles on 08.02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.