Kisah Sukses Pendiri Produk Kalkulator dan Jam Tangan Casio


Saat Anda sekolah atau kuliah, mungkin pernah memakai kalkulator Casio. Atau mungkin Anda juga pernah memakai produk jam tangan Casio, atau G-shock yang sempat populer. Siapakah pendirinya? Berikut kisah suksesnya?

Ia adalah Tadao Cashio yang lahir di Nangoku City, Jepang pada tahun 1917. Pada pameran bisnis di Ginza Jepang ia melihat kalkulator elektronik. Dari sana ia terinspirasi untuk bereksperimen membuat kalkulator sendiri. Saat itu ia dibantu oleh saudaranya

Setelah puas dengan produk kalkulatornya, Tadao Cashio kemudian mulai memikirkan produk baru selain kalkulator, yaitu sebuah jam tangan.

Jam tangan Casio diluncurkan pertama kali pada 1974. Casio masuk pasar arloji saat industri arloji baru saja menemukan tehnologi jam digital. Tadao Cashio yakin bahwa arlojinya yang mengusung nama casio bakal memimpin market industri jam.

Pada tahun 1974 Casio meluncurkan CASIOTRON, arloji digital pertama di dunia dengan kalender otomatis. Ia juga yang pertama merancang dan memproduksi sebuah jam yang dapat memberikan pemiliknya pengalaman dalam menggunakan jam tangan dengan beberapa detail yang menarik. Salah satu jam tersebut bisa menampilkan waktu banyak zona waktu.

Kemudian Tadao Kashio mulai membuat arloji casio dengan nama G-SHOCK yaitu arloji yang dibuat benar-benar tangguh, dilahirkan dari mimpi beberapa insinyur Casio. Dengan sistem eksperimen yang panjang serta susah payah, pada akhirnya G-SHOCK di luncurkan. Di Indonesia sendiri, saat itu G-Shock amat populer di kalangan anak sekolahan.

Tadao Cashio sang pendiri perusahaan jam tangan Casio kemudian meninggal pada tanggal 4 Maret tahun 1993. Hingga kini perusahaan casio dikenal sebagai perusahaan jam tangan dan kalkulator terkemuka dan terkenal di dunia.
Kisah Sukses Pendiri Produk Kalkulator dan Jam Tangan Casio Kisah Sukses Pendiri Produk Kalkulator dan Jam Tangan Casio Reviewed by Rival Ardiles on 09.17.00 Rating: 5

1 komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.