Kisah Sukses Pendiri RedBull


Pasti Anda tau produk Kratingdaeng. Produk minuman berenergi ini sebenarnya sama dengan produk dengan Red Bull. Hanya saja di Asia Tenggara lebih dikenal dengan nama Kratingdaeng yang berasal dari bahasa Thailand. Artinya sama saja: Banteng Merah. Dan memang sejarah Redbull ada kaitannya dengan Thailand.

Red Bull adalah merek minuman energi populer yang dijual oleh Red Bull GmbH Austria. Red Bull pertama kali dibuat pada tahun 1987 oleh Dietrich Mateschitz. Minuman ini menjadi sangat populer. Terutama sering kita lihat sebagai sponsor di acara-acara olah raga.

Mateschitz adalah direktur pemasaran internasional Blendax, sebuah perusahaan pasta gigi Jerman. Saat ia mengunjungi Thailand pada tahun 1982, ia menemukan sebuah minuman energi Thailand yang membantu menyembuhkan mabuk pasca terbangnya. Minuman itu adalah Kratingdaeng.

Kemudian Antara 1984 dan 1987, Mateschitz bekerjasama dengan TC Pharmaceutical (lisensi Blendax) untuk mengadaptasi Krating Daeng bagi konsumen Eropa. Pada saat yang sama, Mateschitz dan Chaleo Yoovidhya, pemilik Krating Daeng, mendirikan Red Bull GmbH.

Red Bull GmbH meluncurkan Red Bull versi "Austria" pada 1987, yang dikarbonasi dan tidak semanis resep Thai aslinya. Ini adalah formula Austria yang kemudian berhasil mengambil setengah pasar minuman energi Amerika Serikat, dan hingga 80% pasar di negara lain.

Itulah kisah sukses pendiri Redbull
Kisah Sukses Pendiri RedBull Kisah Sukses Pendiri RedBull Reviewed by Rival Ardiles on 18.38.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.