Minggu, 18 Januari 2015

Kisah Sukses Wishnutama, Pendiri Net TV


Net TV merupakan stasiun televisi yang masih terbilang baru. Namun sudah cukup membuat banyak orang tertarik menonton tayangan acara-acara di televisi tersebut. Sebut saja Ini Talkshow yang diisi oleh Sule dan Andre yang menghibur, Sarah Sechan, dan juga acara The Coment, dan beberapa acara lainnya.

Kesuksesan Net TV tak lepas dari tangan dingin CEOnya yang telah berpengalaman di dunia pertelevisian. Wishnutama, adalah pendiri Net TV. Sebelumnya beliau adalah direktur di Trans TV. Berikut kisah suksesnya. 

Wishnutama Kusubandio lahir pada tanggal 4 Mei 1976. Ia adalah salah satu pendiri PT Net Mediatama atau dikenal dengan NET TV. Ia menyelesaikan kuliah komunikasi di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat.

Pada tahun 1994, ia pulang ke Indonesia dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian pindah ke divisi produksi sebagai Producer Director. Kariernya menanjak menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager. Di Indosiar, ia berperan dalam membuat program acara Gebyar BCA, Patroli, dan Saksi.

Setelah tujuh tahun berkarya di Indosiar, tahun 2001, Ia pindah ke Trans TV sebagai Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun kemudian, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, lalu setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama.

Saat saham mayoritas TV7 diambil alih oleh kelompok usaha Para Group yang dimiliki Chairul Tanjung, pada tahun 2006, ia ditunjuk menjadi Direktur Utama Program-program yang diproduksi di bawah kepemimpinan Wishnutama selama di Trans Corp antara lain Extravaganza, Dunia Lain, Termehek-Mehek, Opera Van Java, Empat Mata, dan Indonesia Mencari Bakat.

Setelah 11 tahun mengembangkan Trans Corp, terhitung sejak 2001 hingga 2012, Wishnutama memilih untuk mengundurkan diri. Didasari pada program acara di Indonesia yang makin lama semakin tidak seimbang, bersama Agus Lasmono, dia membangun stasiun televisi bernama NET TV, yang berasal dari singkatan News and Entertainment Television.

Setahun berjalan bersama bendera NET, Wishnutama merasa senang pada respons masyarakat Indonesia. Menurutnya, kesuksesan itu diraih karena kerja tim. Karena bekerja di balik layar membutuhkan waktu dan tenaga yang melimpah.

1 komentar

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon