Biografi dan Kisah Sukses Colonel Sanders, Pendiri KFC

Kalau tokoh yang satu ini pasti temen–temen semua tau. Kalau tidak tau, pasti temen–temen semua pernah makan di KFC. Itu loh ayam goreng yang terkenal itu.

KFC atau Kentucky Fried Chiken adalah tempat makan yang menyediakan ayam goreng yang dilapisi bumbu pilihan.

Saat ini sudah menyebar ke seluruh dunia, dan yang membuat resep ayam goreng itu namanya Colonel Sanders atau yang bernama lengkap Harland David Sanders.

Berikut Biografi dan Kisah Sukses Colonel Sanders

Ayahnya meninggal ketika ia berusia 6 tahun. Dan karena ibunya bekerja, ia terpaksa memasak untuk keluarganya. Ia sempat mengalami PUTUS SEKOLAH saat masih di sekolah dasar. Setelah itu ia banyak bekerja diantaranya sebagai pemadam kebakaran, sopir kapal uap, dan salesman asuransi.

Sebelum berhasil membuat resep ayam gorengnya, selama 9 tahun ia berusaha menyempuranakan metode memasak ayam goreng dengan menggunakan sebelas bumbu dan rempah–rempah. Dengan resep masakan itu, daging ayamnya menjadi empuk, renyah, dan gurih.

Ia juga menggunakan pressure cooker yang lebih cepat memasak ayam dari pada penggorengan biasa dan meningkatkan cita rasanya. Sehingga saat ini orang mengenal restoran cepat saji atau fast food.

Di tahun 1952 Colonel Sanders berkeliling dari kota ke kota dan dari restoran ke restoran untuk menawarkan resepnya. Sebagai mantan koki, dia percaya bahwa resepnya akan diminati banyak restoran dan mau diajak bekerjasama untuk membuka usaha waralaba dengan menggunakan lisensinya.

Sayangnya lebih dari 1000 restoran menolak resep yang ditawarkannya, tapi dia tidak menyerah begitu saja dan terus berkeliling sampai tiba di restoran ke 1008 yang mau membelinya dan mengembangkan usaha waralaba yang diberi nama KFC.

Saat ini KFC telah berkembang menjadi restoran cepat saji yang menyebar ke seluruh dunia. Bahkan di Indonesia saja hampir di setiap kota kita jumpai.

Ia mulai menawarkan bisnisnya pada usia yang cukup senja. Usia tua tak menjadikannya alasan untuk berusaha hingga ia pun sukses di usia tuanya. Ia  meninggal pada tahun 1980 di usia 90 tahun.

Biografi dan Kisah Sukses Colonel Sanders, Pendiri KFC Biografi dan Kisah Sukses Colonel Sanders, Pendiri KFC Reviewed by Rival Ardiles on 09.18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.