Biografi dan Kisah Sukses Helmi Yahya

Helmi Yahya yang lahir di Palembang 6 Maret 1963 merupakan salah satu presenter kondang. Salah satu acaranya yang paling populer adalah kuis Siapa Berani. 

Helmi Yahya bukanlah lulusan fakultas ilmu komunikasi. Ia justru menyelesaikan kuliahnya di bidang akuntansi yaitu di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Sebuah jurusan yang sama sekali tak ada hubungannya dengan dunia presenter atau entertainment.

Semua berawal dari sebuah pertunjukan musik di STAN, Helmy saat itu bersama teman-temannya mengundang Ireng Maulana. 

Tampaknya Ireng Maulana sangat terkesan dengan gaya Helmy memanajemeni pertunjukan tersebut, kebetulan saat itu Ireng Maulana All Stars adalah band pengisi acara “Berpacu Dalam Melodi” yang diasuh oleh Master of Quiz Indonesia Ibu Ani Sumadi. 

Kemudian Helmy bergabung dengan Ani Sumadi Production. Ia bergabung selama sepuluh tahun dari 1989 sampai 1999 dan menimba ilmu dari Ibu Ani Sumadi. 

Merasa dirinya harus lebih berkembang, pada tahun 1999 ia  memutuskan keluar dari Ani Sumadi Production, dan langsung mengibarkan bendera Joshua Enterprise dan Helmy Yahya Production House, 

Keduanya kemudian dilebur dalam satu wadah Triwarsana yang merupakan perusahaan patungan antara Helmy Yahya, Joddy Suherman (ayah Joshua) dan Liem Sio Bok.

Adik Tantowi Yahya ini memang dikenal dengan kesibukannya di dunia televisi. Mulai dari MC dan sibuk mengurusi berbagai program acara.

Biografi dan Kisah Sukses Helmi Yahya Biografi dan Kisah Sukses Helmi Yahya Reviewed by Rival Ardiles on 09.25.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.