Biografi Ludwig Van Bethoven, Terus Berkarya Walau Tak Bisa Mendengarkannya

Ludwig Van Bethoven merupakan seorang musisi yang amat legendaris. Ia merupakan pianis yang amat berbakat. Ia lahir pada tahun 1770 di kota Bonn, Jerman. Semasa kecil sudah terlihat bakatnya sebagai pemusik. Ia membuat buku musiknya pada tahun 1783. 

Alunan musiknya mampu mengesankan para pendengar melodinya dalam bermusik. Ia pun menjadi pencipta musik yang produktif. 

Namun ketika usianya di penghujung dua puluhan, ia mulai mengalami gangguan pendengaran dan tanda–tanda ketuliannya mulai muncul. Tuli bagi seorang musisi tentu adalah sebuah malapetaka karena pendengaranlah yang mampu merasakan karyanya. Bahkan ketika itu sempat muncul niatnya tuk bunuh diri.

Namun ketika ia sudah mengalami ketulian, ia tidak mengendurkan semangatnya untuk terus berkarya. Justru ia menghasilkan banyak karya di masa–masa seperti itu. 

Ia pun menjadi komponis yang amat populer. Hingga sekarang pun orang masih mengenal namanya. Walaupun ia telah wafat pada tahun 1827 di Wina.

Biografi Ludwig Van Bethoven, Terus Berkarya Walau Tak Bisa Mendengarkannya Biografi Ludwig Van Bethoven, Terus Berkarya Walau Tak Bisa Mendengarkannya Reviewed by Rival Ardiles on 09.39.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.