Mungkin 5 Hal ini Yang Membuat Resolusi Tahunan Kamu Tidak Tercapai


Setiap akhir tahun, selain merayakan tahun baru, banyak juga orang yang membuat resolusi untuk rencana pencapaian tahun depan.

Tapi banyak juga yang hampir setiap tahun resolusinya tidak tercapai. Jadi setiap membuat resolusi, resolusinya adalah menyelesaikan resolusi tahun sebelumnya yang telah direncanakan dari 2 tahun sebelumnya :D. Mungkin juga termasuk kamu.

Nah, mungkin hal-hal berikut ini yang membuat resolusi tahunan kamu tidak tercapai:

1. Kurang spesifik,

Keinginan atau resolusi yang kurang spesifik membuat kita tidak fokus dalam menentukan target. Jadi sebaiknya resolusi yang Anda buat se-spesific mungkin. Misalkan ketika Anda punya resousi ingin kurus, cantumkan berapa berat badan yang turun atau berat badan yang diinginkan. Ketika Anda ingin penghasilan meningkat cantumkan berapa penghasilan yang Anda inginkan di resolusi tersebut.

2. Tidak realistis,

Sebuah keinginan atau resolusi bisa terwujud jika resolusi tersebut terukur dan realistis. Yang menjadi patokan resolusi tersebut realistis atau tidak ada 2 hal. Yang pertama kamu harus tau jalan menuju pencapaian tersebut. Misalkan ketika ingin penghasilan meningkat dan Anda menuliskan 100 juta per bulan, Anda harus tau dengan cara apa Anda meraihnya. Sehingga Anda bisa mengeksekusi rencana tersebut.

Yang kedua adalah harus bisa diukur dengan waktu. Anda harus tau apa target bulanannya, target mungguannya, dan hariannya agar hal tersebut terwujud. Buatlah rencana jangka pendeknya untuk mewujudkan hal tersebut.

3. Sering menunda,

Kebiasaan menunda sesuatu target atau resolusi yang telah kita tulis bisa menggagalkan semuanya. Mungkin awalnya sepele, bisa dikerjakan nanti, akan tetapi waktu yang terkumpul dan terbuang percuma itu akan terakumulasi dan hasilnya di akhir tahun, Anda menyadari kalau resolusi yang Anda buat tidak tercapai.

4. Tidak benar-benar menginginkannya,

Resolusi atau sebuah keinginan yang telah Anda tuliskan harus benar-benar Anda inginkan. Karena jika tidak benar-benar menginginkannya Anda tidak akan sepenuh hati mengejar tercapainya resolusi tersebut. Akan ada kemungkinan Anda menunda-nunda sampai tidak berjuang sama sekali mewujudkannya. Tapi jika keinginan atau resolusi tersebut benar-benar Anda inginkan, Anda akan berjuang keras dan resolusi tersebut harus tercapai. Apa pun rintangannya.

Untuk membuat Anda benar-benar menginginkan resolusi tersebut tercapai, bayangkan hal indah apa yang akan Anda alami jika Anda bisa mencapai resolusi tersebut. Anda bisa memberikan hadiah pada diri Anda sendiri jika mencapainya. Tapi sebaliknya, bayangkan hal terburuk apa yang akan Anda terima jika tidak bisa mencapainya. Anda bisa memberikan hukuman jika tidak mencapainya.

5. Kurang amal dan doa

Kita hanyalah manusia biasa, yang bisa merencanakan dan berusaha. Sementara yang menentukan berhasil atau tidak yang kita rencanakan dan usahakan adalah Yang Maha Kuasa. Maka selain kita merencanakan dan berusaha, kita juga perlu untuk berdoa dan meningkatkan amalan. Tentunya dengan diiringi keikhlasan untuk diberikan hasil yang terbaik, apa pun hasilnya.

Itulah beberapa hal yang mungkin membuat resolusi tahunan kita tidak tercapai. Semoga tulisan ini bermanfaat sebagai pengingat pada diri saya sendiri dan juga pada siapa saja yang membaca tulisan ini.

Mari kita saling menyebarkan inspirasi
Mungkin 5 Hal ini Yang Membuat Resolusi Tahunan Kamu Tidak Tercapai Mungkin 5 Hal ini Yang Membuat Resolusi Tahunan Kamu Tidak Tercapai Reviewed by Rival Ardiles on 09.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.