Ini Bahaya Kalau Semua Orang Bisa Mengadakan Uang


Sobat Bangun Inspirasi, beberapa waktu belakangan ini berita dihebohkan dengan Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang dipercaya pengikutnya bisa mengadakan uang. Di video yang beredar dia memamerkan gepokan-gepokan uang seolah menunjukkan kalau dia bisa mengadakan uang.
.
Yang mengherankan adalah banyak orang yang percaya. Bahkan rela menyerahkan uangnya mulai dari jutaan sampai miliaran untuk digandakan. Yang percaya pun bukan hanya dari masyarakat awam. Justru banyak dari kalangan yang berpendidikan.
.
Tentu kita pastinya nggak percaya ada orang bisa mengadakan uang. Tapi kalaupun bisa, kira-kira uangnya halal atau haram, ya? Soal harta kan akan dipertanggungjawabkan dari mana diperolehnya dan untuk apa. Ah, sudahlah soal itu mungkin Bu Marwah yang pernah di MUI lebih mengerti :D.
.
Sekarang kita berandai saja. Andai semua orang bisa mengadakan uang seperti Dimas Kanjeng apakah yang akan terjadi? Apakah semua akan kaya raya, akan hidup sejahtera?
.
Oke, ceritanya ketika bangun tidur tiba-tiba kamu punya kemampuan mengadakan uang. Dan ternyata semua orang pun tiba-tiba punya kemampuan mengadakan uang. Yang miskin tiba-tiba punya banyak uang. Yang kaya uangnya makin banyak. Dan kamu juga ikut senang karena bisa mengadakan uang.
.
Karena sudah bisa mengadakan uang, kamu pun akhirnya berpikir bisa membeli apa saja yang kamu inginkan. Lalu kamu membeli mobil mewah yang sebelumnya sama sekali nggak kebeli.
.
Kamu pun lalu mencoba mobil mewah itu. Kamu juga berpikir ingin memakai sopir saja. Secara sudah bisa bikin uang, jadi bisa menggaji sopir, dong. 
.
Kamu mulai pasang iklan lowongan pekerjaan untuk mencari sopir. Namun ternyata setelah berhari-hari dan waktu berlalu tak ada orang yang mau jadi sopir. Lah emangnya siapa yang mau jadi sopir, kalau semua orang bisa mengadakan uang sendiri.
.
Ya sudah, lalu akhirnya kamu memutuskan tidak perlu pakai sopir. Kamu berpikir bahwa kamu bisa nyetir mobil mewah itu kemana-mana sendirian. Tapi ternyata, begitu ngeluarin mobil dari garasi, lalu baru sampai di jalan depan komplek situasinya sudah macet banget, macetnya parah banget sampai-sampai nggak bisa gerak.
.
Ya, iyalah, secara semua orang bisa mengadakan uang. Semua orang juga mampu beli mobil mewah kaya kamu, dong. Sebelum semua orang bisa mengadakan uang saja di kota-kota besar sudah macet, apalagi semua orang bisa beli mobil.
.
Kemudian kamu pun akhirnya memutuskan hanya diam di rumah saja karena jalanan begitu macet. Lalu tiba-tiba kamu mulai lapar. Mau makan di restoran kan jalanan macet banget, mau pesen lewat telepon pun sama saja dianterinnya macet. Akhirnya kamu memutuskan jalan kaki ke warung terdekat untuk nyari makanan.
.
Tapi apa daya, ternyata tidak ada warung yang buka. Ya iyalah, ngapain juga yang punya warung buka warung dan jualan, kan mereka juga bisa mengadakan uang. Lalu kamu pun mulai stress, perut semakin lapar dan haus. Mau beli air mineral pun enggak ada yang jualan. Pokoknya mau beli semua kebutuhan enggak ada yang jualan.
.
Sementara uang yang kamu adakan sudah menumpuk di dalam rumah kamu. Tapi apa daya tidak bisa dipakai karena enggak ada yang jualan. Kamu pun semakin stress, teriak-teriak sendiri, kadang menangis dan berharap dunia kembali seperti sedia kala.
.
Akhirnya kamu pun terbangun dari tidur. Dan untungnya itu cuma mimpi.
.
Jadi rupanya begitulah jika semua orang bisa mengadakan uang. Bukannya kaya dan sejahtera, tapi malah menderita.
.
Ya sebenarnya nggak usah ada orang yang bisa mengadakan uang pun bisa saja Bank Indonesia memproduksi uang sebanyak-banyaknya dan dibagikan ke masyarakat. Atau pemerintah mengizinkan seluruh percetakan di Indonesia untuk mencetak uang, atau bahkan semua orang diizinkan bisa ngeprint uang sendiri.
.
Ya tapi akibatnya seperti ilustrasi di atas. Jangankan semua orang bisa mengadakan uang. Kalau kebanyakan uang daripada barang saja sudah terjadi inflasi, harga-harga melambung tinggi dan terjadi kelangkaan.
.
Artinya apa, artinya uang itu sebenarnya cuma alat tukar. Uang akan berharga ketika punya daya tukar. Kalau uang daya tukarnya semakin berkurang, apalagi sudah tidak punya daya tukar, tentu sudah tidak ada nilainya lagi.
.
Sobat Bangun Inspirasi, hidup ini sudah diatur sedemikian rupa. Ada yang super kaya, ada yang tidak kaya. Tapi kita jalani saja kehidupan ini sebaik mungkin.
.
Kalau pun ingin punya uang banyak, pastikan juga memberi nilai dan manfaat yang banyak melalui produk, jasa, atau kinerja. Coba kita pikir kenapa Bill Gates jadi orang terkaya di dunia? Ya Microsoft memang dipakai oleh hampir semua orang.
.
Jadi apa yang kita dapatkan adalah buah dari apa yang kita berikan. 
.
Silakan klik tombol share untuk ikut menyebarkan manfaat
Ini Bahaya Kalau Semua Orang Bisa Mengadakan Uang Ini Bahaya Kalau Semua Orang Bisa Mengadakan Uang Reviewed by Rival Ardiles on 15.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)

Facebook

Bangun Inspirasi. Diberdayakan oleh Blogger.