Senin, 02 Oktober 2017

SUKSES DENGAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN YANG BERBEDA


Ternyata banyak juga orang–orang yang sukses walaupun ia mengenyam bidang pendidikan yang berbeda dengan bidang kesuksesannya. Misalkan ia kuliah di jurusan tertentu, ehhh... malah justru suksesnya di bidang yang lain.

Setiap orang memang dilahirkan dengan berbagai macam potensi. Dan terkadang kita baru menemukan potensi tersebut ketika kita mendalami ilmu yang lain. Tapi mungkin juga minatnya memang berbeda dengan ilmu yang dipelajari. Atau mungkin juga takdir yang berkata lain. Yah, apapun itu, mereka telah mampu membuktikan bisa sukses walaupun bidang pendidikan yang digeluti berbeda.



Anwar Ibrahim

Taufiq Ismail

Tompi

Arsene Wenger

Margareth Teacher


Selain nama-nama di atas, tentu amat banyak lagi orang yang sukses dengan latar belakang pendidikan yang berbeda. Pendidikan memang penting. Tapi karir mungkin tak ada kaitannya dengan latar belakang pendidikan. 

Alangkah baiknya apabila yang kita kerjakan bukan sekedar hanya ingin imbalan, tapi karena memang benar–benar sesuatu yang berasal dari kesenangan kita atau dari hati. Tentu hasilnya akan berbeda jika bekerja dari hati sesuai dengan minat dan bakat dibandingkan jika bekerja hanya untuk mengejar penghasilan. Jadi, ikutilah passion atau kata hatimu.

Mereka yang sukses dengan latar belakang pendidikan yang berbeda, mungkin awalnya mereka kuliah dengan jurusan tertentu. Namun setelah itu mereka menemukan apa passion mereka, ada juga yang mulai menemukan bakat mereka, atau menemukan apa yang ingin mereka capai dalam hidup. Seperti kata Steve Jobs yang pernah bilang kalau kita akan menjadi hebat dengan mengerjakan apa yang kita cintai.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon