Minggu, 10 Desember 2017

Cara Bisnis Dropship, tanpa Punya Produk dan Modal


Banyak orang yang ingin bisnis tapi tidak atau belum memiliki produk. Alasannya bisa bermacam-macam, terutama untuk memproduksi suatu barang butuh modal dan proses yang panjang. Begitu pun jika memesan barang sebagai stok dari suplier juga butuh modal besar.

Sistem dropship bisa menjadi solusi bagi yang ingin memulai usaha namun tidak memiliki produk dan modal yang minim.

Untuk berbisnis dengan sistem dropship, berikut beberapa prinsipnya:
  • Tidak perlu stok produk sendiri – karena belum ada modal 
  • Profitnya lumayan besar, stok jelas, penjual jelas
  • Target Marketnya mudah sehingga bisa jualan hari ini juga


Berikut contoh penjelasan bisnis dengan sistem dropship:

Anda menjadi reseller dari seorang penjual (supplier) produk A. Nah, Anda tinggal daftar dan minta material promosinya dan Anda bisa langsung jualan saja. Kalau ada yang laku, Anda sebagai reseller menyampaikan ke penjual untuk meminta produk A dikirimkan ke alamat pembeli dengan diberi nama toko Anda sebagai reseller.

Paham, kan? Bisnis dengan sistem dropship alur atau mekanisme pengirimannya dilakukan oleh penjual, dalam hal ini supplier dari produk yang Anda jual.

Tugas Anda sebagai reseller hanya jualan saja dan tidak perlu menyetok produk kecuali jika Anda ingin membeli sampel terlebih dulu dari supplier sebagai contoh untuk jualan.

Salah satu cara memulai bisnis dropship bisa melalui Tokopedia. Maksudnya begini, kalau Anda belanja sebagai konsumen/reseller di Tokopedia, maka uang Anda masuknya ke rekening Tokopedia terlebih dahulu, bukan langsung ke penjual. Nanti kalau barang sudah sampai ke tangan Anda, maka uang tersebut baru bisa dikirimkan ke penjual. Jadi kalau barang belum sampai, uangnya aman.

Saat ini sudah banyak transaksi dropship menggunakan tokopedia sehingga Anda pun bisa segera mulai hari ini juga. Tapi bisa juga konsep dan strategi bisnis dengan sistem dropshop diterapkan bukan menggunakan Tokopedia sebagai sumbernya.

Keuntungan bisnis dengan sistem drophip:
  • TANPA MENYETOK PRODUK DULU (itu artinya MINIM MODAL AWAL)
  • BISA LANGSUNG PROMOSI
  • PROFITNYA LUMAYAN BESAR– Karena di Tokopedia banyak supplier importir juga sehingga banyak produk bagus yang harga belinya murah, tapi bisa dijual dengan harga mahal
  • TIDAK REPOT, TRANSAKSI INSYA ALLAH AMAN karena menggunakan rekening bersama di Tokopedia.
Jika Anda ingin memulai bisnis dengan cara dropship setelah melihat keuntungan di atas, lebih lengkapnya silakan pelajari Panduan Dropship KLIK DI SINI

Berikut juga kami informasikan beberapa tool dan panduan lain yang bisa digunakan. SIlakan klik di bawah ini:

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon