Jumat, 22 Juni 2018

2 Cara Mengatasi Rasa Malas


Rasa malas ini merupakan salah sesuatu yang menjauhkan kita dari impian kita. Tentu setiap impian butuh perjuangan. Dan rasa malas menggoda kita untuk hanya bersantai-santai, untuk tidak berusaha keras mengejar impian kita.

Ada dua hal untuk mengatasi rasa malas. Dua hal ini bisa kita lakukan secara bersamaan. Yaitu sama ketika kita ingin membuat kelinci yang malas untuk berlari cepat. Apa yang kita lakukan untuk membuat kelinci lari cepat. Ada dua hal. Yang pertama kasih wortel di depannya dan yang kedua kasih anjing di belakangnya.

Tentu si kelinci yang lapar ingin memakan wortel, dan jika kita kasih wortel di depannya ia akan mengejarnya. Tapi jika si kelinci tidak lapar ia tentu tidak akan mengejar wortel tersebut. Maka dari itu diperlukan anjing di belakangnya yang selalu mengejarnya dan membuat si kelinci lari cepat.

Dalam usaha kita mengejar impian kita pun harusnya seperti itu. Bayangkan apa yang benar-benar ingin kita kejar, dan bayangkan apa akibatnya jika kita hanya berdiam diri. Misalkan, kalau kita ingin menjadi seorang pengusaha. Bayangkan betapa nikmatnya ketika kita telah menjadi pengusaha sukses, dan juga bayangkan jika kita tidak bergerak, mungkin selamanya hidup kita akan sulit.

Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon