Minggu, 02 September 2018

Atlet Terkaya di Dunia Ternyata Berasal dari Indonesia. Siapakah dia?


Sobat Bangun Inspirasi, mungkin kita sudah tahu kalau atlet-atlet yang sudah berada di level dunia memiliki penghasilan yang sangat tinggi. Apalagi jika ditambah dengan penghasilan dari sponsor dan juga bisnis mereka.

Nah, kira-kira siapa sih atlet paling kaya di dunia? Apakah Lionel Messi, atau Cristiano Ronaldo? Ternyata bukan. Jangan kaget ya, ternyata atlet paling kaya di dunia berasal dari Indonesia.

Silakan simak videonya di: https://youtu.be/12i-dXBltew

Berikut daftar 10 atlet terkaya versi majalah Forbes:

1. Floyd Mayweather - petinju (Rp3,95 triliun)
2. Lionel Messi - sepakbola (Rp1,54 triliun)
3. Cristiano Ronaldo - sepakbola (Rp1,49 triliun)
4. Connor McGregor - MMA (Rp1,37 triliun)
5. Neymar - sepakbola (Rp1,24 triliun)
6. LeBron James - basket (Rp1,18 triliun)
7. Roger Federer - tenis (Rp1,07 triliun)
8. Stephen Curry - basket (Rp1,06 triliun)
9. Matt Ryan - american football (Rp934 miliar)
10. Matthew Stafford - american football (Rp826 miliar)

Nah, menurut majalah forbes, justru petinju Floyd Mayweather yang menjadi atlet paling kaya dengan kekayaan 3,95 triliun rupiah. Sementara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hanya berada di tempat kedua dan ketiga. Tapi apakah Mayweather berasal dari Indonesia? Tentu bukan. Ia adalah petinju dari Amerika Serikat.

Lalu kenapa katanya atlet terkaya di dunia berasal dari Indonesia? Sabar, mari kita selidiki.

Di asian games 2018 ini, atlet tertua dari kontingen Indonesia adalah Bambang Hartono dengan usia 78 tahun. Ia adalah atlet Bridge. Selain tertua, ternyata Bambang Hartono juga merupakan atlet terkaya di Asian games ini. Siapakah dia, mari kita gali lebih dalam.

Bambang Hartono bersama saudaranya, Budi Hartono, adalah orang terkaya di Indonesia. Mereka adalah pemilik dari Djarum group. Selain memiliki perusahaan rokok terbesar, mereka juga pemilik Bank BCA, memiliki perkebunan sawit seluas 65.000 hektare, perusahaan property, dan perusahaan elektronik, dan lain-lain.

Nilai kekayaan Budi Hartono yang merupakan peringkat pertama terkaya di Indonesia adalah 17,4 milliar dolar AS (sekitar Rp258 triliun). Sedangkan Bambang Hartono yang merupakan atlet Bridge Indonesia berada di peringkat kedua dengan kekayaan 16,7 miliar dolar (sekitar Rp248 triliun).

Nah, perhatikan nilai 248 triliun rupiah. Floyd Mayweather saja hanya 3,95 triliun, sementara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hanya 1,54 triliun dan 1,49 triliun. Artinya Bambang Hartono adalah atlet terkaya di dunia. Bahkan lebih dari 160 kali lipat jika dibandingkan Messi dan Ronaldo. Waww.... waww.. waww......

Bagaimana, terkejut??!!!



Silakan komentar dengan baik dan bijak. Sesuai dengan artikel yang dibaca :)
EmoticonEmoticon